1 |
Apa yang dimaksud dengan Komunikasi ? |
|
|
A |
Terdapat komunikator yang mengirim atau menerima informasi sendiri |
|
B |
Interaksi antara 2 atau lebih Komunikator yang saling memberi atau menerima informasi |
|
C |
Interaksi terhadap aplikasi perangkat lunak didalam suatu sistem operasi |
|
D |
Terdapat 2 atau lebih perangkat yang saling terhubung ke Internet |
|
E |
Suatu pembelajaran |
2 |
Apa saja manfaat Komunikasi dalam Jaringan, kecuali ?
|
|
|
A |
Dapat berhubungan dengan orang Luar lebih mudah dan efektif |
|
B |
Sukar, karena membutuhkan biaya yang sangat besar |
|
C |
Sangat efisien, karena lebih gampang digunakan dan mudah dalam berhubungan antara wilayah ataupun diluar daerah |
|
D |
a dan c benar |
|
E |
Semua salah |
3 |
Modem adalah salah satu media yang digunakan dalam menghubungkan Komputer/Laptop dengan jaringan Internet. Apa kepanjangan dari Modem ? |
|
|
A |
Modulator Demodulato |
|
B |
Modulator Demulator |
|
C |
Modulator Demudolator |
|
D |
Modelator Demoulator |
|
E |
Moderator Demulator |
4 |
Tujuan dalam pengembangan Komunikasi dalam Jaringan adalah .. |
|
|
A |
Mempermudah dalam penyebaran Trojan, Malware, dan Virus computer |
|
B |
Diharapkan dapat meningkatkan Cracking atau Carding dalam ruang lingkup Luas |
|
C |
Mempermudah dalam melakukan interaksi jarak jauh dengan orang lain |
|
D |
Mempersulit manusia dalam mengirim atau menerima informasi |
|
E |
Semua jawaban benar |
5 |
Komunikasi dalam Jaringan memang dapat mendatangkan suatu keuntungan, Namun kerugian yang kita rasakan juga antara lain, kecuali .. |
|
|
A |
Penyebaran Virus di beberapa Website |
|
B |
Banyaknya Prilaku Kriminal di Dunia Maya (Cyber Crime) |
|
C |
Komunikasi dapat berjalan dengan baik dan mudah |
|
D |
a dan b Benar |
|
E |
Semua jawaban salah |
6 |
Apa kerugian dari adanya Komunikasi dalam Jaringan ? |
|
|
A |
Adanya timbal balik dan saling menguntungkan antar sesama Komunikator |
|
B |
Dapat menjadi lingkungan pembelajaran antar guru dengan siswa |
|
C |
Menjadi media dalam penyebaran Virus, Trojan, atau Malwer di Internet |
|
D |
a dan b Benar |
|
E |
Semua jawaban salah |
7 |
Dalam melakukan Komunikasi, kita wajib mengikuti aturan yang berlaku. Salah Satunya adalah .. |
|
|
A |
Selalu Sopan dan Santun dalam berkomunikasi dengan Orang lain |
|
B |
Membuat keributan seperti saling menyindir dan menghakimi orang lain di Media Social |
|
C |
Melakukan aktivitas positif seperti diskusi dan bertukar pikiran (sharing) di dalam suatu komunitas yang telah dibuat |
|
D |
a dan c Benar |
|
E |
Melanggar aturan yang berlaku |
8 |
Apakah yang dimaksud dengan Cyber Crime ? |
|
|
A |
Cyber adalah Internet dan Crime adalah Eskrim. Sehingga Internet yang dapat digunakan untuk memperoleh Eskrim |
|
B |
Kejahatan Dunia Maya (Internet) yang dapat menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak dengan cara menghancurkan suatu sistem sehingga pihak yang diuntungkan dapat dengan mudah masuk kedalam sistem tersebut dan merusaknya |
|
C |
Suatu tindakan yang dapat menguntungkan orang lain sehingga terjadi komunikasi yang baik |
|
D |
Suatu perbuatan baik yang dapat digunakan dalam kegitan berinteraksi di Jaringan Internet |
|
E |
C dan D benar |
9 |
Platform media social yang sering digambarkan sebagai facebook untuk sekolah adalah pengertian dari … |
|
|
A |
Edmodo |
|
B |
|
|
C |
Google + |
|
D |
|
|
E |
Skype |
10 |
Jika kita ingin masuk Edmodo kita harus memasukkan …… lalu klik sign in. |
|
|
A |
User name dan password |
|
B |
Nama dan alamat |
|
C |
Email dan Username |
|
D |
Alamat dan tanggal lahir
|
|
E |
Komentar dan user name |
11 |
Tahun berapa Edmodo dikembangkan…. |
|
|
A |
Akhir tahun 2000 |
|
B |
Pertengahan 2001 |
|
C |
Awal tahun 2007 |
|
D |
Awal tahun 2008 |
|
E |
Akhir tahun 2008 |
12 |
Di bawah ini kelebihan Edmodo, kecuali…. |
|
|
A |
User interface |
|
B |
Sosial media |
|
C |
Compatibility |
|
D |
Aplikasi |
|
E |
Sharing Data |
13 |
Edmodo dirancang untuk membuat siswa atau mahasiswa manjadi…. |
|
|
A |
Bersemangat |
|
B |
Santai |
|
C |
Malas |
|
D |
Kurang bersemangat |
|
E |
Semua benar |
14 |
Sebelum siswa mendaftar Edmodo siswa harus memasukkan kode grup. Berapa digitkah kode grup yang harus dimasukkan…. |
|
|
A |
5 digit |
|
B |
6 digit |
|
C |
7 digit |
|
D |
8 digit |
|
E |
9 digit |
15 |
Untuk mendaftar Edmodo sebagai guru kita harus mengklik…. |
|
|
A |
I’m teacher |
|
B |
I’m student |
|
C |
Sign in |
|
D |
I’m parent |
|
E |
I’m professor |
16 |
Untuk mendaftar Edmodo sebagai siswa kita harus mengklik…. |
|
|
A |
I’m teacher |
|
B |
I’m student |
|
C |
Sign in |
|
D |
I’m parent |
|
E |
I’m professor |
17 |
Di bawah ini fiturfitur yang disediakan oleh Edmodo, kecuali…. |
|
|
A |
Ganti foto profile |
|
B |
Tampilan seperti facebook |
|
C |
Membuat event atau jadwal kegiatan penting |
|
D |
Interaksi guru dengan murid secara mudah |
|
E |
Tidak bisa diakses oleh HP |
18 |
Di bawah ini adalah fitur edmodo yang dapat dimanfaatkan oleh guru, kecuali…. |
|
|
A |
Quiz |
|
B |
Polling |
|
C |
Game |
|
D |
Library |
|
E |
Assignment |
19 |
Tombol “I’m teacher” dan “I’m student” berfungsi untuk…. |
|
|
A |
Memudahkan para guru dan murid saling berinteraksi |
|
B |
Mempermudah berbagi pengalaman |
|
C |
Mempersulit untuk berinteraksi |
|
D |
Membuat status |
|
E |
Membuat quiz |
20 |
Tombol “I’m teacher” digunakan oleh… |
|
|
A |
Murid |
|
B |
Guru |
|
C |
Orangtua |
|
D |
Sekolah |
|
E |
Pilot |
21 |
Tombol “I’m student” digunakan oleh… |
|
|
A |
Murid |
|
B |
Guru |
|
C |
Orangtua |
|
D |
Sekolah |
|
E |
Pilot |
22 |
Tombol “I’m a parent” digunakan oleh… |
|
|
A |
Murid |
|
B |
Guru |
|
C |
Orangtua |
|
D |
Sekolah |
|
E |
Pilot |
23 |
Tombol “School & District” digunakan oleh… |
|
|
A |
Murid |
|
B |
Guru |
|
C |
Orangtua |
|
D |
Sekolah |
|
E |
Pilot |
24 |
Di bawah ini fitur yang disediakan oleh Edmodo untuk mendaftar, kecuali… |
|
|
A |
I’m teacher |
|
B |
I’m student |
|
C |
I’m crazy |
|
D |
I’m a parent |
|
E |
School & District |
25 |
Siapa pembuat/pendiri Edmodo… |
|
|
A |
Nicolas Borg dan James |
|
B |
Albert dan Jeff O’Hara |
|
C |
Nicolas Borg dan Jeff O’Hara |
|
D |
Cristian dan Michael |
|
E |
Erick dan Robert |
26 |
Di bawah ini tools yang ada di Edmodo, kecuali… |
|
|
A |
Follow |
|
B |
Home |
|
C |
Backpack |
|
D |
Notification |
|
E |
Account |
27 |
Di bawah ini yang terdapat di dalam Account, kecuali… |
|
|
A |
Profile |
|
B |
Settings |
|
C |
Sign in |
|
D |
Help |
|
E |
Log out |
28 |
Dengan mengklik apa jika kita ingin membuat grup atau masuk ke suatu grup di dalam Edmodo, adalah…. |
|
|
A |
Join or create |
|
B |
Join or clear |
|
C |
Join or back |
|
D |
Create or clear |
|
E |
Create or exit |
29 |
Jejaring social yang diluncurkan oleh Google Inc, adalah… |
|
|
A |
|
|
B |
Google + |
|
C |
|
|
D |
Edmodo |
|
E |
Skype |
30 |
Sebagai warga digital anda harus menjunjung tinggi norma-norma berikut, kecuali |
|
|
A |
Sopan santun |
|
B |
Tanggung Jawab |
|
C |
Etika dalam berkomunikasi |
|
D |
Hormat menghormati |
|
E |
Menebar Kebencian |
31 |
E-mail yang masuk ke dalam akun e-mail yang kita miliki akan masuk pada bagian.... |
|
|
A |
Inbox |
|
B |
Draf |
|
C |
Spam |
|
D |
Attachment |
|
E |
Sent |
32 |
Beberapa layanan video chat yang dapat juga digunakan untuk video conference, kecuali |
|
|
A |
Skype |
|
B |
Google + |
|
C |
Hangout |
|
D |
Bigbluebutton |
|
E |
Google Drive |
33 |
Komunikasi daring dilakukan dengan menggunakan jaringan... |
|
|
A |
Internet |
|
B |
Telepon |
|
C |
Kabel |
|
D |
Seluler |
|
E |
Komputer |
34 |
Proses penyampaian pikiran atau perasaan dengan menggunakan lambang-lambang yang bermakna bagi kedua pihak disebut... |
|
|
A |
Komunikan |
|
B |
Audiens |
|
C |
Komunikasi |
|
D |
Berbicara |
|
E |
Bertemu |
35 |
Komunikasi yang terjadi di dunia semu lazzim disebut komunikasi di dunia maya atau... |
|
|
A |
Cybercrime |
|
B |
Cyberspace |
|
C |
Cyber |
|
D |
Dunia nyata |
|
E |
Dua dunia |
36 |
Kegemaran berkomunikasi dengan media internet menimbulkan suatu komunitas baru yang disebut.... |
|
|
A |
Komunikasi internet |
|
B |
Komunikasi netter |
|
C |
Komunikasi web |
|
D |
Komunikasi virtual |
|
E |
Komunikasi user |
37 |
Untuk login ke Google+ dibutuhkan akun.... |
|
|
A |
|
|
B |
Yahoo |
|
C |
|
|
D |
|
|
E |
Hotmail |
38 |
Komunikasi dapat dikatakan langsung atau tidak langsung bergantung pada... |
|
|
A |
Respon yang diberikan secara langsung atau tidak |
|
B |
Media yang digunakan |
|
C |
Aplikasi yang digunakan |
|
D |
Perangkat jaringan |
|
E |
Tujuan dan fungsi komunikasi |
39 |
Rocketmail merupakan salah satu media komunikasi secara |
|
|
A |
Real time |
|
B |
Tidak langsung |
|
C |
Up to date |
|
D |
Langsung |
|
E |
synchoronous |
40 |
Berikut tidak termasuk aplikasi untuk video chat, yaitu.... |
|
|
A |
Gtalk |
|
B |
|
|
C |
Skype |
|
D |
Yahoo Messenger |
|
E |
Hotmail |
41 |
Protocol berfungsi sebagai... |
|
|
A |
Penyedia jaringan |
|
B |
Sebagai perantara data |
|
C |
Tempat untuk pemrosesan data |
|
D |
Penghubung antara pengguna ke jaringan |
|
E |
Mengatur komunikasi data dan menjamin data sampai ditujuan |
42 |
Browser yang mendukung aplikasi Gtalk, yaitu... |
|
|
A |
Google Chrome |
|
B |
Safari |
|
C |
Internet explore |
|
D |
Netscpe navigator |
|
E |
Microsoft internet explore |
43 |
Penggunaan etika dalam berkomunikasi bertujuan untuk... |
|
|
A |
Menunjukkan jati diri sesungghnya |
|
B |
Untuk meyakinkan lawan chatting |
|
C |
Kewajiban menghormati orang yang lebih tua |
|
D |
Tidak menyinggung perasaan lawan chatting |
|
E |
Menyampaikan informasi tepat |
44 |
Meskipun hanya melalui aplikasi yang terhubung dengan internet, komunikasi tersebut sangat mendukung dalam komunikasi jarak jauh yang tidak mungkin dilakukan bertatap muka. Kalimat tersebut adalah fungsi komunikasi daring... |
|
|
A |
Komunikasi sosial |
|
B |
Komunikasi interaktif |
|
C |
Komunikasi ekspresif |
|
D |
Komunikasi real time |
|
E |
Komunikasi instrumental |
45 |
Merupakan perangkat keras yang secara asat mata atau fisik dapat dilihat dan disentuh yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi, adalah kompoonan komunikasi daring dalam kelompok... |
|
|
A |
Komponen software |
|
B |
Komponen hardware |
|
C |
Kommponen pengguna |
|
D |
Komponen data |
|
E |
Protocol |
46 |
Komunikasi dapat dilakukan dengan cepat tanpa harus membuang waktu dengan melakukan perjalanan, kalimat tersebut termasuk keunggulan komunikasi daring... |
|
|
A |
Dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja |
|
B |
Efisiensi biaya |
|
C |
Efisiensi waktu |
|
D |
Terintegrasi dengan layanan TIK lainnya |
|
E |
Meningkatkan intensitas berkomunikasi |
47 |
Berikut ini adalah contoh komunikasi langsung, kecuali... |
|
|
A |
Text chat |
|
B |
Video chat |
|
C |
Video conference |
|
D |
Video call |
|
E |
|
48 |
Fitur layanan video chat gratis dari google yang memungkinkan obrolan satu lawan satu dan obrolan grup hingga sepuluh orang pada waktu bersamaan adalah... |
|
|
A |
Gmail |
|
B |
Google search |
|
C |
Drive |
|
D |
Hangouts |
|
E |
Google+ |
49 |
Sarana berkirim kiriman surat melalui jaringan komputer (misalnya internet) disebut.... |
|
|
A |
|
|
B |
Kotak surat |
|
C |
Kotak |
|
D |
Elearning |
|
E |
Mailing list |
50 |
Kondisi pengoperasian dari suatu sistem perangkat keras dan peangkat lunak yang dibatasi oleh rentang waktu dan memiliki tenggang waktu (deadline) yang jelas, relatif terhadap waktu suatu peristiwa atau operasi terjadi disebut... |
|
|
A |
Real time |
|
B |
Real over |
|
C |
Real on |
|
D |
Real set |
|
E |
Real show |
Home » X SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL GENAP K13 REV 2017
Langganan:
Postingan (Atom)
0 Response to "X SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL GENAP K13 REV 2017 "
Posting Komentar